Syukuri Kemerdekaan, PKS Lampung Tumpengan

0
59

BANDAR LAMPUNG (17/8) —Puluhan peserta Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang diselenggarakan DPW PKS Lampung di halaman kantor PKS Lampung, Jalan Untung Suropati, Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Sabtu (17/8), berbaris rapi menunggu giliran di hantarkan potongan nasi tumpeng dari Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim.

Potongan tumpeng pertama dihantarkan ke Pimpinan DPRD Lampung yang juga Sekretaris Pertimbangan Wilayah PKS Lampung, Johan Sulaiman. Kemudian berikutnya, giliran untuk Sekretaris Umum PKS Lampung, Ade Utami Ibnu, dan seterusnya.

Menurut Ahmad Mufti Salim, keberadaan tumpeng pada rangkaian acara Peringatan HUT Republik Indonesia setiap tahun di PKS sejatinya adalah wujud rasa syukur kehadirat Allah SWT atas karunianya memberikan nikmat kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.

Secara khusus menurut dia, selain nikmat kemerdekaan adalah ungkapan syukur atas pelaksanaan Pemilu yang relatif lancar. “Meski banyak catatan namun pemilu yang relatif lancar telah menghasilkan duta-duta partai di ranah parlemen,” kata Alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta ini.

Ia juga menuturkan jika di Pemilu 2019 ini, PKS Lampung mengutus duta-duta perlemen sebanyak 49 anggota dewan di Kota/Kabupaten Se Lampung, 9 anggota dewan di DPRD Provinsi Lampung dan 2 orang untuk DPR RI mewakili Lampung 1 dan Lampung 2.

“Alhamdulillah atas karunia Allah SWT sebanyak 49 orang Anggota DPRD Kota / Kabupaten, 9 Anggota DPRD Provinsi dan 2 Anggota DPR RI berhasil menjadi duta-duta PKS di parlemen,” ungkap Anggota DPRD Lampung.

“Bentuk syukur atas karunia tersebut kami di PKS tumpengan, selain sebelumnya kami di PKS se Lampung melangsungkan kurban, lebih dari 300 ekor hewan di potong baik pada hari Raya Idul Adha maupun hari tasyrik, dan dibagikan kepada konstituen dan masyarakat” ungkap Mufti Salim lagi.

Menurutnya, rangkaian acara tersebut baik pemotongan hewan kurban dan tumpengan dalam rangka peringan HUT Republik Indonesia tak dapat dilepaskan dari rasa syukur dan ungkapan terimakasih atas capaian-capaian di Pemilu 2019 sehingga keberadaan para duta PKS siap mengisi kemerdekaan dengan bekerja secara serius menperjuangan kesejahteraan rakyat melalui kebijakan di parlemen.

LEAVE A REPLY