Mufti Salim: Sifat Pemimpin Itu Memaafkan

0
495

IMG_9970KALIANDA – Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim dalam arahannya di hadapan pengurus PKS Lampung Selatan peserta Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKS Lamsel yang berlangsung di Negeri Barus Resort, Ahad (31/1) bahwa sifat kepemimpinan yang patut untuk menjadi perhatian para pimpinan adalah sederhana, mudah berkomunikasi, dan tidak mempersulit masalah.

“oleh karenanya sifat kepemimpinan yang harus pada diri antum, karena antum sudah dipilih menjadi pemimpin maka pastikan antum memiliki sifat sederhana, mudah berkomunikasi, dan tidak mempersulit masalah,” kata Mufti.

Alumni Universitas Kebangsaan Malaysia inipun mengingatkan kepada seratusan peserta Rakorda jika menjadi pemimpin harus punya kelapangan dada dan mudah memafkan. “Jika anggota jamaah/anggota kita ada yang nyebelin, dikirim pesan baik sms maupun w-a (whatsapp) tapi tak dibalas, missal diajak rapat tidak ada respon, maka maafkanlah” ungkap Anggota Komisi V DPRD Lampung.

Sehingga menurutnya dengan perilaku-perilaku pemimpin yang demikian membuat anggota organisasi kita nyaman bekerja, dan pada akhirnya justru menjadi lebih berprestasi.
Selain arahan dari Ketua Umum PKS Lampung, agenda Rakorda PKS Lampung Selatan diisi pula dengan hiburan dari para peserta sendiri. Dari lagu daerah Lampung- tanah lado – hingga stand up commedy dan puisi.

Agenda Rakorda ini merupakan rangkaian konsolidasi struktural PKS yang dimulai dari Musyawarah Nasional (Musyawarah Nasional), Musyawarah Kerja Nasional, dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di tingkat pusat dan Muswil, Rakorwil di tingkat Wilyah. Rakoda ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan program-kegiatan PKS selama setahun sebagai upaya menguatkan pesan Berkhidmat Untuk Rakyat. []

LEAVE A REPLY