300 Pengurus DPD dan DPC Se-Bandar Lampung Ikrar Berkhidmat untuk Rakyat

0
464
Ket Foto : Penyerahan-SK-Kepengurusan-DPD-PKS-Bandar-Lampung-Dari-Sekum-DPW-Lampung-Ade-Utami-Ibnu-kepada-Ketum-DPD-PKS-Bandar-Lampung-Aep-Saripudin
Ket Foto : Penyerahan-SK-Kepengurusan-DPD-PKS-Bandar-Lampung-Dari-Sekum-DPW-Lampung-Ade-Utami-Ibnu-kepada-Ketum-DPD-PKS-Bandar-Lampung-Aep-Saripudin
Ket Foto : Penyerahan-SK-Kepengurusan-DPD-PKS-Bandar-Lampung-Dari-Sekum-DPW-Lampung-Ade-Utami-Ibnu-kepada-Ketum-DPD-PKS-Bandar-Lampung-Aep-Saripudin

BANDAR LAMPUNG – Tidak kurang dari 300 pengurus DPD dan DPC PKS se-Bandar Lampung mengucapkan ikrar untuk bersungguh-sungguh melaksanakan amanah Berkhidmat untuk Rakyat. Ikrar tersebut disampaikan seluruh pengurus periode 2015—2020 pada acara pelantikan sekaligus Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKS Bandar Lampung, Minggu (31/1), di Guest House Pondok Rimbawan, Bandar Lampung.

Ketua DPD PKS Bandar Lampung AepSarifuddin dalam sambutannya menyampaikan rakorda merupakan tindaklanjut dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan PKS sebelumnya dari tingkat pusat hingga wilayah, yaitu rakernas, mukernas, dan rakorwil.

“Berdasarkan instruksi, pelantikan seluruh jajaran pengurus dilaksanakan pada rakorda,” ujarnya.

Aep juga menyampaikan beban kerja yang harus dilaksanakan lima tahun ke depan tidaklah ringan. Dibutuhkan komitmen pengurus untuk berkerjasama melaksanakan tiga kegiatan yang diamanahkan DPP dan DPW, yaitu melakukan pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan kepada rakyat.

“Jika tiga amanah tersebut kita laksanakan dengan baik,  insya Allah kita akan memperoleh bonus kemenangan,” ujar Aep kepada seluruh pengurus.

Aep menjelaskan saat ini pengurus DPD PKS Bandar Lampung berjumlah 159 orang dan terdapat 20 DPC dengan masing-masing pengurus sebanyak delapan orang.

“Melihat jumlah pengurus yang ada saat ini menunjukkan adanya respons positif  para  kader untuk bekerja bersama menjalankan ratusan program kerja yang diamanahkan,” jelasnya.

Dalam rakorda tersebut, hadir pula walikota Bandar Lampung terpilih Herman HN, Sekretaris DPW PKS Lampung Ade Utami Ibnu, dan anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi PKS Bandar Lampung.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung terpilih periode 2016—2021 Herman HN menilai PKS Bandar Lampung sebagai partai yang disiplin. Hal itu dia sampaikan saat memberikan sambutan pada Rakorda DPD PKS Bandar Lampung di Guest House PondokRimbawan, Bandar Lampung, Minggu, 31 Januari 2016.

“PKS ini partai yang on time. Yang lain biasanyangundang jam sekian, molor bias sampai dua jam,” ujarnya.  Menurut Herman, berhasil atau tidaknya sebuah organisasi dan pemimpin dapat dilihat dari kedisiplinan waktunya.

“Jika waktu saja enggak tepat , apalagi menepati yang lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Herman juga menyampaikan rasa bangga sekaligus berterimakasih kepada seluruh kader PKS Bandar Lampung atas kerja keras dalam memenangkan dirinya dan Yusuf Kohar sebagai walikota dan wakil walikota Bandar Lampung periode 2016—2021 pada pilkada lalu.

“Berkat PKS, suara kami mencapai 86,66 persen. Semoga ini menjadi amal baik untuk para kader PKS Bandar Lampung.”

Terkait program bina lingkungan yang digagasnya, Herman menyampaikan terdapat kendala dalam melanjutkan bina lingkungan untuk tingkat SMA/SMK. Pasalnya saat ini wewenang pengelolaan SMA /SMK telah diambil alih oleh pemerintah provinsi. Namun, ia optimis 2017 wewenang pengelolaan SMA/SMK akankembali kepemerintah kota.

“Menteri Dalam Negeri masih merevisi kebijakan itu, saya optimis bias kembali kepemerintah kota. Saya akan terus mengupayakan bagaimana pelajar yang kurang mampu di Bandar lampung tetap bias sekolah gratis,” kata dia.

Menurut Herman, bina lingkungan harus tetap dilanjutkan. Siswa bina lingkungan memiliki potensi dan kecerdasan yang tidak boleh terhambat oleh masalah ekonomi.

“Tahun lalu saja ada 72 siswa biling yang diterima di Unila, artinya mereka memiliki kecerdasan yang patut diperjuangkan,”ujarnya.

Dalam membangun kota Bandar Lampung ke depan, ada empat hal yang menjadi prioritas Herman yaitu pendidikan, ekonomi, infrastruktur, serta keamanan dan ketertiban.

“Saya terus berusaha agar PAD Bandar Lampung terus meningkat dari tahun ke tahun agar pembangunan terus berlanjut,“ kata Herman.

Menanggapi statemen Herman HN, ketua DPD PKS Kota Bandar Lampung Aep Saripudin mengaku siap mengerahkan seluruh kader untuk membantu mewujudkan Bandar Lampung lebih baik.

“Apa yang disampaikan beliau sesuai dengan komitmen PKS Berkhidmat untuk Rakyat, tentu kita harus membantu walikota dalam upayanya menyejahterakan masyarakat Bandar Lampung,” ujar Aep.()

LEAVE A REPLY