Lima Seruan Ketua Umum DPW PKS Lampung Gufron Aziz Fuadi

0
362

FB_IMG_1432359801431 (1)Bandar Lampung – Ketua Umum DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi dalam tausiahnya mengajak seluruh kader PKS untuk memberikan perhatian lebih kepada kaum duafa.

“Ramadan bulan mengingatkan simpati kita kepada kaum duafa, terutama bangsa ini. Ramadan waktu tepat untuk melihat segala kebutuhan kita dalam memulihkan kondisi, baik diri sendiri maupun masyarakat. Jangan sampai titik duafa terabaikan yang justru menjadi sumber kelemahan bagi diri sendiri dan masyarakat,” kata Gufron saat mengisi Tarhib Ramadan yang diikuti seribuan kader partai se-Bandar Lampung Minggu 14/6/2015 di Aula SLB Kemiling.

Gufron menyerukan lima poin kepada semua kader PKS di Lampung:

  1. Persiapan Ruhiyah. Persiapan ruhiyah yang kita perlukan adalah dengan membersihkan hati dari penyakit akidah sehingga melahirkan niat yang ikhlas.
  2. Persiapan Fikriyah. Persiapan fikriyah yaitu membekali diri dengan ilmu agama terutama yang terkait secara langsung dengan amaliah Ramadan sehingga ibadah benar-benar efektif. Seperti halnya ilmu tentang kewajiban puasa, keutamaan puasa, hikmah puasa, syarat dan rukun puasa, hal-hal yang membatalkan puasa, serta sunah puasa. Juga tarawih, iktikaf, dan zakat.
  3. Persiapan Jasadiyah. Ramadan membutuhkan persiapan jasad yang baik. Ramadan menciptakan siklus keseharian yang berbeda dari bulan sebelumnya. Sebagai muslim yang baik, kader diharapkan tetap produktif dengan pekerjaannya meskipun berpuasa. Persiapan fisik juga diperlukan karena kita juga akan melakukan ibadah dalam porsi yang lebih lama dari sebelumnya.
  4. Persiapan Maaliyah. Persiapan maaliyah atau harta yang diperlukan dalam menyambut Ramadan bukan untuk membeli baju baru, menyediakan kue lezat, dan lain-lain. Justru memerlukan sejumlah dana untuk memperbanyak infak, sedekah, memberi ifthar (buka puasa) orang lain, membayar zakat fitrah dan untuk ibadah yang lainnya.
  5. Persiapan Da’wiyah. Adalah persiapan seorang kader PKS dalam merancang kegiatan-kegiatan dakwahnya selama Ramadan. Berapa kali mengisi kultum tarawih, menjadi imam salat, mengisi khotbah Jumat, membina majelis taklim, sampai dengan menjadi khatib Idul Fitri.

Sebelumnya, DPD PKS Bandar Lampung mengadakan Tarhib Ramadan untuk kader di kota ini menyongsong bulan suci.(*)

LEAVE A REPLY