Bertemu Tokoh dan Ulama Lampung, Presiden PKS Tegaskan Keberpihakan pada Umat

0
73

Bandar Lampung–Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung menyelenggarakan Silaturahmi Presiden PKS Bersama Tokoh Keummatan dengan mengundang sejumlah pimpinan ormas dan tokoh keummatan, Selasa (10/11/2020).

Hadir pada kesempatan ini jajaran pimpinan PKS tingkat pusat: Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang memberikan arahan dan sambutan, beserta jajaran DPTP PKS serta jajaran pimpinan PKS tingkat provinsi: Ketua MPW PKS Hantoni Hasan beserta jajaran DPTW PKS.

Sementara dari ormas terundang pimpinan/pengurus Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Al Irsyad, Dewan Dakwah, Persis, PUI, Al Wasliyah, Assyafiiyah, dan lain-lain.

Ahmad Syaikhu mengatakan acara ini diselenggarakan dalam rangka mengokohkan silaturahim PKS dengan ormas dan tokoh masyarakat.

Tujuannya, untuk mendengar nasihat sekaligus menegaskan komitmen PKS dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat dan umat.

“Silaturahmi ini tradisi yang baik di Indonesia. Tujuannya untuk mengokohkan hubungan PKS dengan komponen bangsa. Bagi PKS ini penting karena mandat PKS datang dari rakyat dan umat sehingga kepada mereka lah PKS akan berpihak dan berkhidmat,” katanya.

Pada kesempatan ini, Ahmad Syaikhu mewakili keluarga besar PKS mengucapkan syukur dan terima kasih atas kenaikan suara elektoral dan kursi PKS di DPR pada Pemilu 2019.

Hal ini menunjukkan peningkatan dukungan dan kepercayaan rakyat dan umat kepada PKS.

“Kami bersyukur dengan berkah kenaikan suara dan kursi PKS pada Pemilu 2019 ini. Pada saat yang sama kami menyadari ini adalah satu amanah dan tanggung jawab yang berat. Insya Allah, kami akan jaga amanah itu dengan menegaskan keberpihakan PKS kepada rakyat dan umat,” kata Syaikhu.

Untuk itu, Presiden PKS ini ingin membangun konsolidasi yang kuat dengan rakyat dan umat.

Caranya, dengan menjadikan partai sebagai kekuatan kontrol dan penyeimbang ( check and balances ) yang kuat dan konstruktif terhadap kebijakan pemerintah.

“Kami akan perjuangkan kebijakan yang menyejahterakan dan mengangkat harkat/martabat rakyat. Sebaliknya kita tolak semua kebijakan penerintah yang jelas-jelas merugikan rakyat, memarginalkan kelompok ekonomi lemah, dan menyengsarakan rakyat kecil.” kata Syaikhu.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Umum DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim yang akrab dipanggil dengan sapaan Mas Mufti, menyampaikan bahwa PKS Lampung siap bekerjasama dengan tokoh dan ulama di Lampung demi kebaikan rakyat dan ummat.

“Nasihat dan masukan dari para habaib, kyai, dan ustadz semua akan kami jadikan pegangan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan ummat. Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak, semoga nanti jika kami terpilih menjadi pemimpin di daerah, kami akan menjadi pemimpin yang memperjuangkan kepentingan rakyat dan ummat.” Kata Mas Mufti yang saat ini mencalonkan diri sebagai Walikota Metro pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Kami ingin dialog, jaring aspirasi dan masukan apa yang ingin disampaikan dan dititipkan kepada PKS untuk diberikan kepada calon kepala daerah. Kami ingin mendengar,” tutup Mas Mufti.

LEAVE A REPLY