Johan Minta Tim Gugus Tugas Covid-19 Transparan

0
396

Bandarlampung – Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS, Johan Sulaiman meminta kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung lebih transparan. Mulai dari segi program penanganan Covid-19 sampai penyampaian informasi terkait jumlah PDP dan ODP di Lampung.

Disampaikan Johan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung harus membuat langkah-langkah yang cepat dan terukur serta transparan agar masyarakat tidak dibayang-bayangi rasa ketakutan yang berkepanjangan.

“Karena di lapangan kita melihat Rumah Sakit baik milik pemerintah dan swasta, semuanya menyampaikan kekurangan APD,” ujarnya, Rabu (1/4).

Selain itu, lanjut dia, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung juga harus transparansi terkait masalah PDP dan OPD. “Karena kalau hal ini terkesan ditutup-turupi, maka akan semakin bertambah besar jumlah yang terinfeksi covid-19 ini,” terusnya.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Lampung ini juga mendesak agar Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung ini segera melengkapi struktur timnya. “Dan tim ini harua diisi dengan orang-orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dan punya kepedulian yang besar terhadap masalah Covid-19 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyetujui langkah Pemprov Lampung yang menyiapkan anggaran Rp. 246 miliar untuk penanganan Covid-19. “Pada prinsipnya saya setuju dengan berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk covid-19. Karena ini sudah sifatnya darurat dan mendesak,” tukasnya.

Diketahui, Komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam menangani percepatan penanganan virus Corona (Covid-19), tidak diragukan lagi. Pemprov Lampung melalui dana APBD dan APBN telah mengalokasikan penanganan virus Corona (Covid-19) sebesar Rp246 miliar. Dana sebesar itu terdiri; APBN Rp135 miliar APBD Rp 111 miliar.

Besarnya alokasi anggaran penanganan virus Corona tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, para pertemuan dengan jajaran Pemred media cetak, elekttonik, dan Online di ruang rapat utama kantor Gubernur, Rabu (1/4).

sumber : https://editoronline.co.id/2020/04/johan-minta-tim-gugus-tugas-covid-19-transparan/

LEAVE A REPLY