Kunjungi PKS, Bawaslu Pesawaran Ajak Peserta Pemilu Tertib

0
37
Ketua DPD PKS kabupaten Pesawaran beserta jajarannya menerima kunjungan Bawaslu kabupaten Pesawaran di kantor DPD PKS kabupaten Pesawaran

 
Gedongtataan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran melakukan kunjungan ke Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pesawaran, Rabu 7-10-2018.

Didepan pengurus dan calon anggota legislatif (Caleg) PKS Pesawaran, ketua Bawaslu Pesawaran, Ryan Arnando mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan tugas Bawaslu dalam hal pencegahan dan pengawasan terhadap pelanggaran dalam pemilu.

“Ini merupakan kunjungan koordinasi antar lembaga yang bertujuan mencegah pelanggaran dikemudian hari yang dilakukan oleh partai politik dalam Pelaksanaan pemilu,” kata dia.

Dirinya berharap dengan kunjungan tersebut dapat mempererat hubungan antara Bawaslu sebagai lembaga pengawas dan PKS sebagai peserta pemilu.

“Saya bersyukur bisa bertatap muka langsung dengan keluarga besar PKS beserta caleg yang hadir, saya juga berharap dengan pertemuan hari ini bisa menjadi pelajaran bersama tentang peraturan pemilu yang harus ditaati peserta,” tandasnya.

“Kami mengajak Parpol untuk berperan melancarkan pelaksanaan pemilu agar berjalan sehat, jika terdapat pelanggaran bisa melaporkan ke kami sehingga dapat kami tindak lanjuti,” timpal dia.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD PKS Pesawaran, Sunarto, A.md menyambut baik kunjungan Bawaslu tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada ketua Bawaslu Pesawaran dan jajaran yang menyempatkan hadir sehingga pertanyaan pertanyaan yang sebelumnya muncul baik dari tim pemenangan ataupun caleg PKS dapat terjawab,” tuturnya.

“Hari ini Bawaslu sudah memberi rambu rambu sehingga kami faham tentang bagaimana kampanye yang baik sesuai regulasi yang berlaku,” pungkas Sunarto.

LEAVE A REPLY