Jenguk Tokoh Agama Lampung, Ketua PKS Bandar Lampung Harapkan Keutamaan Silaturahim

0
605

IMG-20160201-WA0032Setelah sebelumnya pada Ahad (31/1), Ahmad Mufti Salim, Ketua DPW PKS Lampung menjenguk Tokoh Agama Lampung, KH Nazir Hasan, hari ini giliran Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin menjenguk ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) itu di rumah sakit Graha Husada Lantai 2 Kamar Nomor 208,  senin (1/2).

KH Nazir Hasan yang telah lama menjadi berkiprah dalam dunia dakwah khususnya di Lampung ini dirawat sejak 3 (tiga) hari lalu lantaran sakit diabetes yang telah lama ia derita.

“Sebenarnya saya sakit sudah dari 10 hari yang lalu, 7 hari saya dirawat di rumah tapi karena badan semakin lemah akhirnya baru dirawat di rumah sakit sejak 3 hari yang lalu”, ungkap Ustadz Nazir  Hasan

Sementara itu ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin berharap Ustadz Nazir Hasan segera diberikan kesembuhan agar dapat bisa kembali berdakwah membina ummat Islam khususnya di Lampung yang masih membutuhkannya.

“Semoga Allah segera memberikan kesembuhan kepada Ust Nazir Hasan karena ummat Islam di Lampung masih membutuhkan dakwah beliau”, harap Aep.

Aep menjelaskan kehadirannya menjenguk ustadz Nazir Hasan selain silaturahim dan memenuhi hak seorang muslim terhadap muslim lainnya juga mengharapkan keutamaan menjenguk orang sakit yang di sampaikan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi  dan Ibnu Majah bahwa orang yang menjenguk atau membesuk orang sakit di pagi hari akan diturunkan 70.000 malaikat yang semuanya memohonkan ampun untuknya hingga sore hari, dan ia mendapat tempat tinggal di surga. Dan apabila orang yang membesuk atau menjenguk orang sakit di sore hari, maka akan diturunkan 70.000 malaikat yang semuanya meminta atau memohonkan ampun untuknya hingga pagi hari.

Selain keutamaan tersebut, menjenguk orang sakit berpotensi memberi perasaan dan kesan kepadanya bahwa ia diperhatikan orang-orang disekitarnya, dicintai, dan diharapkan segera sembuh dari sakitnya, hal ini dapat menentramkan hatinya. Selain itu juga dapat menumbuhkan semangat, motivasi, dan sugesti.

Hal ini dapat menjadi kekuatan khusus dari dalam jiwanya untuk melawan sakit yang dialaminya. Dalam dirinya ada energi hebat untuk sembuh, ujar Aep menjelaskan.

Dalam kesempatan tersebut Aep saripudin ditemani oleh Agus Djumadi Sekretaris Umum PKS Bandar Lampung, Didi Mawardi Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat PKS Bandar Lampung dan Mahmud Bidang SDM DPW PKS Lampung. []

LEAVE A REPLY