Junaidi Auly: Perlunya Edukasi Layanan Perbankan untuk Masyarakat

0
474

Lampung Timur– Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly, turut hadir dalam acara Penyuluhan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tema Tips Aman Menggunakan Layanan Perbankan yang diselenggarakan di Desa Tambah Subur, Kec. Way Bungur, Kab. LampungTimur. (10/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut Junaidi Auly menyampaikan bahwa Perbankan diharapkan tidak hanya memberikan layanan keuangan saja, namun juga dapat secara aktif ikut serta memberikan penyuluhan yang berkesinambungan kepada nasabah terkait bagaimana cara aman menggunakan layanan perbankan.

Junaidi Auly yang akrab disapa bang mengajak Jun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan tips aman dalam menggunakan layanan perbankan kepada masyarakat, dengan harapan edukasi adanya peningkatan wawasan terkait perbankan sehingga meningkatkan kehati-hatian masyarakat terhadap penipuan termasuk didalamnya pencurian data nasabah.

“Masih ada tantangan terkait aktivitas penipuan dan pencurian data yang terjadi pada nasabah perbankan. Oleh karena itu masyarakat perlu meningkatkan kesadarannya tentang pentingnya menjaga keamanan dalam menggunakan layanan perbankan. Dengan demikian, menjaga keamanan dalam layanan perbankan bukan hanya dilakukan pihak perbankan atau OJK saja, namun juga harus dibarengi oleh partisipasispsis itu sendiri” kata Junaidi.

Putra daerah asli Lampung ini berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan edukasi yang berguna bagi masyarakat Lampung khususnya, serta dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto. Dalam sambutannya, Peserta akan memberikan tips dan informasi terkait cara menghindari penipuan, cara menggunakan fitur keamanan pada aplikasi perbankan, serta tata cara transaksi yang aman dan terpercaya.

LEAVE A REPLY