Pendaftar Pertama di KPU Lampung Utara, PKS Targetkan 18% Suara di Pemilu 2024

0
1150

Kotabumi – Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Utara mendaftarkan bakal calon anggota dewan pada hari ini Senin, 08 Mei 2023 jam 13.00 WIB.

Pendaftaran bacaleg PKS ini serentak se-Indonesia mulai dari pengurus pusat, wilayah sampai daerah.  Meskipun KPU membuka pendaftaran caleg sampai 14 Mei mendatang, PKS memilih mendaftar di tanggal 8 sesuai dengan nomor urut partai.

Sebanyak 45 orang bakal caleg DPRD Lampung Utara yg di daftarkan secara resmi ke KPU Kabupaten Lampung Utara sesuai alokasi DPRD Lampung Utara.

Dalam Sambutanya, Ketua DPD PKS Lampung Utara, Nuzul Setiawan mengatakan, dalam menghadapi pemilu 2024, PKS membuka seluas-luasnya kesempatan kepada masyarakat yang ingin bergabung dan berjuang bersama.

“Sesuai pesan-pesan Ketua Majelis Syuro, PKS ini dari dan untuk masyarakat,” kata anggota DPRD Lampung Utara yang akrab disapa Mas Nuzul ini, Senin (8/5/2023).

Nuzul menambahkan, bacaleg PKS di semua dapil Lampung Utara terisi penuh.

“Jumlah anggota DPRD Lampung Utara 45 orang, kita mendaftarkan bacaleg Kabupaten Lampung Utara tahun 2024 juga sebanyak 45 orang dan Alhamdulillah semua dapil terpenuhi termasuk kuota Perempuan 30% di setiap dapil. Untuk di ketahui bahwasanya, Kabupaten Lampung Utara pada pemilu 2019 memiliki 4 Dapil, akan tetapi di Pemilu 2024 ini berubah menjadi 7 Dapil. Tambah Nuzul.

Pada Pemilu 2019 lalu, PKS memperoleh 5 kursi di DPRD Kabupaten Lampung Utara. PKS menargetkan 18% kursi DPRD Kabupaten Lampung Utara. Tambahnya.

LEAVE A REPLY