Kuatkan Perda Ketahanan Keluarga, PKS Lampung Latih Ratusan Keluarga Tokoh

0
99

Bertempat di Aula GSG Ragom Sejahtera, PKS Lampung melaksanakan pelatihan ketahanan keluarga pada 400 tokoh se Lampung, Jum’at – Sabtu (31/1 – 1/2).

Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim pada saat pembukaan acara menyampaikan bahwa acara Pelatihan Ketahanan Keluarga disamping untuk memberikan bekalan agar keluarga para tokoh yang diundang lebih tahan dan kuat dari kerentanan rapuhnya keluarga juga dalam upaya menguatkan implementasi Peraturan Daerah tentang ketahanan keluarga.

“Lampung memiliki Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga Nomor 4 Tahun 2018, tentu ini harus terus didorong di tingkat implementasi. Oleh karena itu, Pelatihan Keluarga mudah-mudahan menguatkan implementasi Perda tersebut” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung

Iapun menyampaikan bahwa kuatnya ketahanan keluarga pada era disrupsi sekarang ini merupakan sesuatu yang sangat penting. “Mengelola keluarga di era disrupsi sekarang berbeda dengan mengelola keluarga dimasa lampau. Penguatan ketahanan keluarga harus ditingkatkan intensitas dan volumenya,” mufti menambahkan.

Sementara Konsultan Keluarga Tingkat Nasional, Cahyadi Takariawan yang didapuk menjadi narasumber menjelaskan bahwa ketahanan keluarga berangkat dari keluarga yang kuat. “Keluarga kuat adalah keluarga yang selalu bersandar kepada Yang Maha Kuat, Allah SWT,” kata narasumber yang telah menghasilan lebih dari 40 judul buku.

Lelaki yang akrab disapa Pak Cah ini juga menjelaskan bahwa kebahagiaan dalam kehidupan, termasuk didalamnya kehidupan keluarga memiliki tiga tingkatan.

Pertama pleasant live, kehidupan yang nyaman. Yaitu bahagia yang standar atau sederhana. Kedua, good live. Atau kehidupan yang baik. Yaitu segala hal yang dilakukan dan didapatkan sesuai dengan nilai-nilai kebaikan.

Ketiga, meaningful live atau kehidupan yang penuh makna. “Inilah kebahagian paripurna karena kehidupan kita penuh makna, penuh manfaat bagi orang lain dan lingkungan kita. Berkhidmat untuk masyarakat itu puncak kebahagiaan,” ungkap Pak Cah.

Selain Pak Cah yang didapuk sebagai narasumber pada agenda Pelatihan Ketahanan Keluarga, terdapat pula Abu Syauqi, pendiri Rumah Zakat yang menjadi narasumber.

Menariknya, selain dilaksanakan Pelatihan Ketahanan Keluarga di Aula GSG Ragom Sejahtera, Komplek Kantor PKS Lampung, di tempat yang sama juga dilangsungkan Expo produk-produk UMKM.

Salah satu produk UMKM Lampung yang menjadi peserta expo di Komplek PKS Lampung yang sedang naik daun yakni Sarlem Jus, atau Sari Lemon Jus.

Menurut Riyana Astri, salah satu Sub Distributor produk Sarlem Jus di Wilayah Lampung, bahwa Sarlem Jus merupakan produk olahan jeruk lemon. “Seratus persen murni dari jeruk lemon yang di olah dengan teknologi terkini,” kata Riyana Astri.

Selain produk olahan buah, terdapat pula berbagai produk lain seperti Fashion, Kuliner, Pertanian dan lain-lain. “Silakan hadir di UMKM Ekspo di Komplek PKS Lampung,” ujar Linda Wuni, Ketua Bidang Humas PKS Lampung.

LEAVE A REPLY