Netty Prasetiyani Dengarkan Keberatan Masyarakat Perihal Kenaikan Iuran BPJS

0
133

Jakarta (18/11) — Rencana pemerintah untuk menaikan iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mendapatkan penolakan dari berbagai pihak, termasuk dari masyarakat Makasar. Hal ini disampaikan oleh Netty Prasetiyani, Anggota Komisi IX DPR RI selepas pulang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Makasar, Jum’at (15/11/2019) lalu.

“Denyut nadi kehidupan masyarakat terusik dengan informasi kenaikan BPJS. Saya merasakan betul keadaan ini di lapangan,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, kenaikan iuran JKN BPJS Kesehatan menjadi isu terpanas dalam beberapa bulan terakhir ini, baik dikalangan masyarakat atas hingga ke masyarakat bawah.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini menuturkan, ketika dirinya melakukan kunjungan kerja ke Bali, DI Yogyakarta dan Sulawesi Selatan, ia banyak mendengar, mengumpulkan dan menerima masukan dari berbagai pihak yang berwenang.

“Ketika di Sulawesi Selatan saya mendengar aspirasi, pihak Dinkes menyampaikan permintaan Rumah Sakit agar BPJS segera melunasi klaim yang sudah diajukan. Kelugasan masyarakat Makassar dalam mengekspresikan dampak kenaikan iuran BPJS menggambarkan keluhan ‘seindah warna aslinya,” terangnya.

Netty menyampaikan, dirinya akan terus mengawal aspirasi masyarakat tersebut ke Parlemen.

“Yang jelas saya sebagai perwakilan FPKS dan anggota komisi IX DPR RI akan mendorong agar persoalan segera diselesaikan,” katanya.

LEAVE A REPLY