Daftar Pertama, PKS Penuhi Kuota Caleg Perempuan

0
1440

 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung menjadi partai pertama yang mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg)nya ke KPU kota Bandar Lampung, Jumat (13/6).

Pendaftaran Caleg PKS langsung dipimpin oleh Ketua PKS kota Bandar Lampung Aep Saripudin, didampingi puluhan pengurus partai dan caleg PKS. Rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Bandarlampung, Fauzi Heri beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Aep menyampaikan maksud dan tujuan datang ke KPU Kota Bandarlampung adalah untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) dari PKS untuk pemilu 2019.

PKS juga telah memenuhi jumlah kuota caleg untuk di setiap daerah pemilihan (dapil) dari enam dapil yang ada di Kota Bandar Lampung ini.

“Alhamdulillah dari enam dapil yang ada di Bandar Lampung semuanya sudah terpenuhi 100 persen. Selain itu, PKS juga telah memenuhi 30 persen kuota bacaleg perempuan di setiap dapilnya. Rinciannya kuota caleg perempuan masing masing dapil sebanyak 3 orang. Dapil 1, 2, 3 dan 6 kuota perempuannya sebesar 37,50%,
dapil 4 dan 5 kuota perempuannya 33,33%. Mudah-mudahan dengan terpenuhinya kuota caleg perempuan, PKS bisa menempatkan kader perempuan terbaiknya untuk duduk di kursi legislatif DPRD kota Bandar Lampung”, kata Aep.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandarlampung, Fauzi Heri menyambut baik serta mengapresiasi kedatangan PKS Kota Bandarlampung yang telah mendaftarkan bacalegnya.

“PKS ini adalah partai pertama yang mendaftarkan calegnya, ” ungkap Fauzi.

Fauzi mengungkapkan, ada beberapa tahapan yang akan diverifikasi oleh KPU setelah penyerahan berkas pendaftaran bacaleg.

Pertama, verifikasi berkas terkait syarat pencalonan. kedua verifikasi dalam berkas syarat calon.

Setelah itu, KPU akan menyerahkan tanda terima bahwa berkas pendaftaran telah diterima.

LEAVE A REPLY