PKS Dorong Pesepakbola Muda Bandar Lampung Berkiprah di Level Nasional

0
1591

IMG-20180223-WA0071

Partai Keadilan Sejahtera Kota Bandar Lampung mendorong pesepakbola muda dari Bandar Lampung untuk berkiprah dilevel nasional. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin saat melihat pesepakbola muda tersebut berlatih di lapangan Way Dadi, Sukarame, Jumat sore (23/2).

Menurut Aep, generasi muda yang punya talenta sepakbola perlu dioptimalkan talentanya agar menjadi profesional. Talenta tersebut sudah dibuktikan melalui keikutsertaan mereka diberbagai ajang kompetisi sepakbola. Bahkan ada diantara anak-anak ini yang ikut kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) dan kejuaraan piala kemenpora.

Orangtua anak-anak ini tidak ingin anak-anaknya hanya berhenti dilevel provinsi saja, mereka ingin anak-anak mereka bisa profesional dengan bergabung dengan klub-klub liga Indonesia, dengan kata lain mereka ingin anak-anaknya menjadi pemain bola profesional.

Atas dasar inilah kemudian PKS mempertemukan anak-anak ini beserta orangtuanya dengan anggota DPR RI Al Muzzammil Yusuf.

Harapannya dengan pertemuan ini Muzammil Yusuf bisa memfasilitasi atau menyampaikan aspirasi mereka ke PSSI atau ke klub-klub liga Indonesia agar melirik Lampung sebagai tempat pencarian bibit-bibit pesepakbola masa depan.

“Kami berharap Pak Muzzammil bisa memfasilitasi anak-anak berbakat ini. Anak-anak ini siap jika harus diseleksi secara profesional. Mereka akan menunjukkan kepada PSSI pusat bahwa di Bandar Lampung ada pesepakbola muda penuh talenta dan siap untuk berkiprah secara profesional juga”, kata Aep.

Sementara itu, Muzzammil Yusuf juga berjanji akan berusaha memfasilitasi pesepakbola potensial Bandar Lampung untuk berkiprah dilevel nasional.

“Insyaa Allah rekaman video anak-anak ini akan saya berikan ke klub-klub liga Indonesia. Mudah-mudahan ada yang menyambutnya dan bersedia menyeleksi mereka secara profesional”, ujar Muzzammil.

LEAVE A REPLY