PKS akan Fokus terhadap Perempuan dan Keluarga

0
717

IMG-20160306-WA0026

BANDAR LAMPUNG – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) akan Fokus terhadap masalah Perempuan dan Keluarga.
PKS melalui Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga (BPKK) telah menyiapkan berbagai program kerja yang siap diturunkan keseluruh DPC (Dewan Pengurus Cabang) yang ada di Bandar Lampung. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin, saat membuka acara Rapat Kordinasi (Rakor) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) se Bandar Lampung, Ahad (6/3) di Aula DPD PKS Bandar Lampung.

Aep melanjutkan, PKS memahami urusan dakwah bukan hanya dominasi kaum pria, tapi perlu adanya keterlibatan perempuan didalamnya. Maka dari itu, DPP PKS melalui amanat Musyawarah Nasional (Munas) menginstruksikan seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan DPD PKS se Indonesia membuat program kerja yang fokus pada perempuan dan ketahanan keluarga.

“Program berkhidmat untuk rakyat yang PKS miliki salah satunya fokus pada perempuan dan ketahanan keluarga. Maka, bisa saya katakan 50% dari keseluruhan amanah dakwah berada di bidang BPKK, karena itu pula saya meminta BPKK tingkat Kota sampai tingkat kecamatan dan kelurahan bisa menjalankan program kerja yang telah kita sepakati pada rapat koordinasi daerah bulan Januari yang lalu,” ujar Aep.
Sementara itu Ketua BPKK DPD PKS Bandar Lampung Yuni Karnelis mengatakan, sudah saatnya perempuan mengambil bagian aktif dakwah ini. Caranya dengan mendukung peran dan fungsi kepeloporan perempuan dalam melakukan pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan terhadap masyarakat dalam lingkup perempuan dan keluarga.

Yuni melanjutkan, agenda rakor ini untuk mensosialisakan program-program strategis yang akan dijalankan. Ada delapan program yang akan menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan masyarakat dibidang perempuan dan keluarga yakni:
Pembekalan Pra Nikah
Harmonisasi Keluarga
Pendidikan Orangtua dan Anak
Sahabat Anak dan Remaja
Pos WK dan POS Eka
Konseling dan Advokasi Keluarga
Pembinaan Lansia
Pendidikan Politik

“BPKK berharap dengan adanya program-program ini menjadikan perempuan PKS terlibat aktif dalam berkhidmat untuk rakyat,” pungkas Yuni.

LEAVE A REPLY