Profil Ahmad Junaidi Auly, Legislator PKS Pengganti Abdul Hakim

0
636

 

Keterangan Foto: Ahmad Junaidi Auly saat pengambilan sumpah Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Abdul Hakim yang ...
Keterangan Foto: Ahmad Junaidi Auly saat pengambilan sumpah Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Abdul Hakim yang …

JAKARTA (30/10) – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan keikutsertaan Abdul Hakim dalam Pilkada Kota Metro Lampung sebagai Calon Walikota, maka Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan Ahmad Junaidi Auly sebagai pengganti Abdul Hakim dari daerah pemilihan Lampung II.

Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut dilakukan pada Rapat Paripurna ke-9 DPR Masa Persidangan I Tahun Sidang 2015-2016, pada Jumat (30/10). Pada pelantikan ini, pengambilan sumpah janji PAW Anggota DPR RI periode 2014-2019 dipandu langsung oleh Ketua DPR Setya Novanto.

Pria kelahiran Tanjung Karang, 22 Juni 1963 silam ini, merupakan alumnus master dari Universitas Lampung dengan mengambil studi manajemen. Sebelumnya, pria yang kerap disapa “Bang Jun” ini memimpin Komisi II (Bidang Perekonomian) di DPRD Provinsi Lampung. Kiprahnya sebagai anggota dewan tersebut sudah teruji dimana dirinya telah berhasil menerbitkan Peraturan Derah No. 13/2013 untuk mendukung Provinsi Lampung sebagai Lumbung Pangan Nasional.

Selain sukses dalam aktivitas politik, Junaidi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat, dimana dirinya tercatat sebagai Pendiri Yayasan SMA IT Al-Qolam yang terletak di Desa Sukajawa, Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Selain itu, selama 5 tahun (1987-1992), Junaidi juga pernah aktif sebagai anggota Majelis Ekonomi dan Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung.

Junaidi berharap Fraksi PKS DPR RI ke depan dapat lebih memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya kepada konsituen PKS. “Supaya betul-betul PKS bisa menangkap aspirasi mereka secara baik untuk kepentingan parlemen dan tentu saja mendorong kemajuan bangsa dan negara,” jelas Junaidi.

LEAVE A REPLY