PKS Bandar Lampung Salurkan 5.000 Paket Daging Kurban

0
740

Kurban-PKSBandar Lampung – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Bandar Lampung menyalurkan 5.000 paket daging kurban kepada masyarakat kota Bandar Lampung. Dan Pendistribusian dilakukan melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS di 20 Kecamatan di Bandar Lampung.

Penjabat Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin  mengatakan, pendistribusian daging qurban dilakukan PKS mulai dari 24 sampai 26 September. Sedangkan untuk teknis pembagiannya diserahkan ke ketua DPC masing-masing yang lebih paham tentang wilayahnya.

Aep melanjutkan, daging kurban yang disebar ke masyarakat merupakan hasil dari donasi anggota DPRD asal PKS, kader, simpatisan yang memercayakan hewan kurbannya dikelola mereka.

Bagi PKS, ibadah kurban memiliki arti penting. Kurban memiliki esensi tentang bagaimana sebagai sebuah partai politik, PKS bisa terus bekerja dan berkorban untuk masyarakat.

“Bagi kami ibadah kurban itu mengajarkan kepada kader-kader PKS untuk selalu berkorban dan bekerja melayani masyarakat secara terus menerus, tidak mesti menunggu waktu pemilu,” ujar Aep.

Aep berharap selain kegiatan ini dapat memperkuat ukhuwah islamiyah juga diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan rasa kebersamaan dengan masyarakat. Masyarakat juga lanjut Aep, dapat lebih mendalami makna berkurban.

Selain melatih jiwa berkurban, ibadah ini juga merupakan upaya menumbuhkembangkan kepedulian sosial kepada sesama manusia. ’’Semoga kita menjadi mukmin yang bertakwa,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY