Pasar Murah Ditukar Sampah Plastik Ala Abdul Hakim

0
1622

IMG-20150623-WA0014Metro – Selasa, 23/7/2015, Anggota DPR RI sekaligus calon walikota Metro 2016-2021, Ir. Abdul Hakim, M.M,  menggelar pasar murah untuk membantu warga masyarakat memperoleh kebutuhan pokok secara murah di bulan Ramadhan. Acara ini digelar di halaman kediaman Lasi Muryani, warga Kauman, Metro Pusat.

Pasar murah yang digelar menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah. Diantaranya gula pasir, minyak goreng, mie instan dan berbagai sayuran. Hanya dengan lima belas ribu rupiah para pengujung yang umumnya ibu rumah tangga ini dapat memperoleh 1 kg gula pasir dan minyak goreng, serta mie instan.

Uniknya, pasar murah yang diadakan tidak seperti umumnya pasar murah yang ada. Melainkan dengan memanfaatkan sampah plastik sebagi alat tukarnya. Masyarakat dapat menukarkan sampah plastik seperti botol dan gelas bekas air mineral yang tidak terpakai lagi dengan sayuran yang disediakan panitia. Selain bermanfaat untuk mengurangi jumlah sampah yang ada di kota Metro juga membantu menghemat biaya belanja rumah tangga.

Acara ini mendapat antusias warga masyarakat. Sekitar 100 orang berbondong-bondong membawa botol bekas untuk ditukarkan dengan sayuran.

“Selain ibu-ibu bisa mendapat bahan kebutuhan rumah tangga dengan mudah, ibu-ibu bisa membantu mengurangi sampah di kota Metro. Sehingga  kita semua bisa berkontribusi bersama untuk mewujudkan lingkungan yang hijau serta tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Abdul Hakim saat memberi sambutan.

Wahyuningsih, salah satu warga yang mengunjungi pasar murah memiliki harapan yang ingin diwujudkan jika Abdul Hakim terpilih sebagai walikota Metro mendatang. “Saya berharap kelak Metro ini semakin maju dan semakin bersih,” ungkapnya. []

LEAVE A REPLY