Tokoh Tani Metro Sambut Konsep Agrowisata Abdul Hakim

0
438

Metro – Konsep mewujudkan Kota Metro sebagai pusat penelitian dan pengembangan bibit unggul serta pertanian organik (organic farming) sebagai bagian dari konsep kota agrowisata terpadu yang diluncurkan anggota Komisi V DPR RI Abdul Hakim, disambut baik tokoh tani Kota Metro.

Kepada Abdul Hakim yang mencalonkan diri sebagai Walikota Metro periode 2016-2021 ini, Ketua Komisi Penyuluh Agribisnis Metro Yatmin mengaminkan bahwa potensi agrowisata Kota Metro sangat besar dan ia berharap jika Abdul Hakim terpilih sebagai Walikota Metro, sektor agrowisata dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Semoga jika nanti Pak Hakim yang memimpin Metro, benih lokal bisa lebih diberdayakan,” ungkap Yatmin yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana Metro ini.

Dalam silaturahmi serap aspirasi di kediaman Yatmin di Metro Barat tersebut (16/5/2015), Hakim mengatakan bahwa selain telah dikenal sebagai kota pendidikan, Metro memiliki potensi agrowisata yang dapat dikembangkan dalam bentuk kampung tani maupun wisata alam. “Selain itu, sebenarnya warga Metro ada yang sudah mulai mengembangkan konsep eco dan organic farming. Ini sebenarnya potensi pengembangan pertanian kota atau city farming yang sangat besar,” ujar legislator empat periode ini.

Di hari yang sama, Hakim juga melakukan silaturahmi dan serap aspirasi dari Sekretaris Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) DPD Metro Samroji khususnya dalam rangka mencatat potensi-potensi agrowisata Kota Metro. []

LEAVE A REPLY