Program “Ibadah Sebelum Qiyadah” Di DPW PKS Lampung

0
454

Iktikaf Ramadhan 1433 HBANDAR LAMPUNG – Keteladanan merupakan salah satu kunci kepemimpinan. Prinsip ini antara lain yang melandasi PKS Lampung mencanangkan program “Qiyadah Sebelum Ibadah” bagi para pimpinan PKS di semua level sejak Syawal yang lalu.

“Sulit mengharapkan kader punya kekokohan dalam hal ibadah jika tidak didahului oleh pemimpinnya,” ujar Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Gufron Azis Fuadi dalam rapat bersama jajaran pimpinan DPW dan DPD PKS seLampung.

Gufron juga mengingatkan bahwa kekuatan hubungan dengan Allah (quwwatu sillah billah) menjadi salah satu penyebab datangnya perasaan tenang.

“Apapun masalah yang terjadi pada kita baik sebagai pribadi maupun komunitas akan terasa jauh lebih ringan bila kita mampu menghadirkan keyakinan bahwa Allahlah sumber segala solusi,” lanjut Gufron.

Capaian ibadah jajaran pimpinan DPW PKS Lampung maupun seluruh Ketua DPD secara khusus dievaluasi rutin tiap pekan melalui sekretariatan DPW. Di antaranya capaian tilawah Al Qur’an minimal satu juz per hari, qiyamul lail setiap malam, dan puasa sunnah satu kali tiap pekan.

“Jadi setiap qiyadah (pimpinan) ini dievaluasi dua kali yaitu di unit pembinaan atau halaqahmasing-masing maupun via struktur partai,” jelas Wakil Sekretaris Umum DPW Munawardi.

Program yang telah berjalan selama dua bulan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi pencapaian ibadah kader selama Ramadan. Di antaranya pencapaian khatam Al Qur’an terbanyak selama Ramadhan sebanyak 11 kali yaitu kader PKS Tulang Bawang. []

 

LEAVE A REPLY