Simpan Kas Masjid, Waketum PKS Tulangbawang Ditembak Perampok

0
586
Akh Slamet Riyadi saat masih dirawat di ICCU RS Griya Medika Unit II Tulangbawang

Wakil Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tulangbawang Slamet Riyadi (45) menjadi korban perampokan dan ditembak sebanyak dua kali di bagian dada kiri. Satu proyektil masih bersarang di rusuk sebelah kiri dan satu peluru tembus hingga ke punggung. Saat tulisan ini diturunkan, Akhuna Slamet menjelang dioperasi untuk pengangkatan proyektil di RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Kejadian berlangsung Rabu (2/1) sekitar pukul 02.30 pagi. Perampok berjumlah 6 orang menyatroni rumahnya mengumpulkan Akh Slamet beserta istrinya Kasiah dan kedua anaknya dalam satu kamar lalu mengikat Slamet, istri serta anak sulungnya. Hanya si bungsu Safira (9 tahun) yang dibiarkan bebas untuk mengambil barang-barang yang diminta kawanan perampok.

Berdasarkan info terusan dari Ketua DPD PKS Tulangbawang Maryoto harta benda yang diambil perampok antara lain uang kas masjid sebesar Rp 5 juta dan uang kredit kelompok tani sebesar Rp 10 juta. “Selain itu juga cincin nikah istrinya serta ponsel 4 unit,” ujar Maryoto.  Istri dan anak-anak Akh Slamet masih syok tapi dalam keadaan baik.

Selain aktif di PKS, akh Slamet memang diamanahi sebagai bendahara masjid di dekat rumahnya. Kejadian ini sekarang tengah ditangani oleh aparat kepolisian setempat.

Mohon doanya agar beliau segera diberi kesehatan dan kekuatan serta pelakunya segera tertangkap.

LEAVE A REPLY