PKS Lampung Evaluasi Pencapaian Pemilukada

0
437

Kemenangan tiga pasangan pemilukada yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Tanggamus, Tulangbawang, dan Lampung Barat justru disambut dengan rekonsolidasi dan evaluasi internal partai.

Ketua Umum DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi dalam Nadwah (Kajian) Struktur PKS se-Lampung menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan dalam pencapaian pemilukada di tiga kabupaten tahun ini.

“Kami tentu saja mengucapkan syukur. Akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana agar kemenangan dalam pemilukada ini bisa menjadi momen meningkatkan semangat kader dan pengurus PKS untuk terus bekerja melayani masyarakat,” ujar Gufron.

Menurut Gufron, pemilukada hanya salah satu momentum bergiatnya partai politik. “Bagi kami, aktivitas kepartaian bukan hanya dalam bentuk kerja politis selama pemilu dan pemilukada. Aktivitas kemasyarakatan maupun pembinaan kader harus tetap dihidupkan secara terus menerus dan kapan saja,” cetus Gufron.

Sedangkan rekonsolidasi di antaranya tampak pada Kajian Berkala Struktur PKS se-Lampung yang diselenggarakan Minggu (7/10/ 2012) di Gedung Serba Guna Ragom Sejahtera PKS Lampung yang kali ini mengangkat tema “Partisipasi Kader dan Revitalisasi Peran Kemasyarakatan.”

Walaupun banyak yang mengakui PKS sebagai partai yang kokoh dan solid dari sisi kaderisasi, namun Gufron sendiri mengakui bahwa PKS masih punya pekerjaan rumah dalam hal ketokohan.

Kajian struktur ini diikuti 150 pengurus PKS se-Lampung, baik dari unsur anggota legislatif, pengurus di tingkat wilayah (provinsi) maupun daerah (kabupaten/kota), serta perwakilan dari unit-unit pembinaan kader. Setelah melakukan aktivitas focus group discussion, kajian tersebut ditutup dengan zikir dan doa secara berjamaah. []

LEAVE A REPLY