Di Lampung PKS dan HTI Pawai Ramadhan Bareng

0
487

Sambut Ramadhan, PKS Lakukan Pawai dan Freeze Mob

Sebagai salah satu institusi yang peduli dengan Bulan Ramadhan, Ahad (7/7) PKS melakukan Pawai Keliling Sambut Ramadhan (PKS). Pawai ini merupakan bagian dari pawai secara nasional di 33 Provinsi. Bahkan pawai ini sampai ke tingkat kelurahan. Dan akhir dari PKS ini, adalah Freeze Mob.

Demikian juga PKS Lampung. Dimotori oleh PKS Bandar Lampung dan 13 DPD PKS Kota-Kabupaten yang lain se Lampung melakukan pula PKS. Pawai Keliling Sambut Ramadhan Se Lampung di ikuti oleh sekitar 30 ribu kader PKS.

Di Bandar Lampung, Pagi tadi, sepanjang jalan Raden Intan sampai jalan Kartini diputihkan oleh massa kader PKS. Sambil pawai massa kader PKS mebagikan jadwal imsakiyah kepada pengguna trotoar dan pengemudi kendaraan. Begitupula di daerah lain. Bandar Jaya, Lamteng, Liwa Lambar, dan kota/kabupaten yang lain serentak mengadakan PKS.

Akhir dari Pawai, massa kader PKS melakukan Freeze Mob, atau membeku selama 30 menit dengan membentangkan spanduk “Ramadhan Bulan Cinta”.

Dibandar Lampung, Freez Mob dipusatkan di seputar Bundaran Tugu Adipura/ Bundaran Gajah. Aksi tersebut membuat suprise pengguna jalan diseputar Bundaran Tugu Adipura. Disamping itu freeze mob juga mendapat simpati masyarakat yang melihat aksi tersebut.

Panitia Pawai Keliling Sambut Ramadhan (PKS) PKS Bandar Lampung yang juga Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, Mukhlas E. Bastari menyampaikan bahwa, Ramadhan adalah Bulan Cinta. “Cinta kepada diri, cinta kepada keluarga dan cinta kepada sesama” kata Mukhlas.

Menariknya dalam aksi Freeze Mob, PKS berdampingan dengan massa dari Hizbut Tahrir Indonesia Lampung. Terkait dengan hal ini, Mukhlas juga menyampaikan ini adalah Islam dan Insya Allah Islam selalu menjaga persatuan umat.

LEAVE A REPLY