Peringati Hari Nelayan, PKS Bandar Lampung Komitmen Perjuangkan Nasib Nelayan

0
161

Bandar Lampung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung berkomitmen dalam memperjuangkan nasib nelayan khususnya nelayan pesisir di kota Bandar Lampung. Hal tersebut dikemukakan Ketua PKS Kota Bandar Lampung Muhammad Suhada saat menghadiri peringatan hari nelayan di kelurahan Bumi Waras, Senin, 26/4/2021.

Menurut Suhada, sudah menjadi komitmen PKS untuk menjalin kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk dengan kelompok nelayan yang ada di pesisir kota Bandar Lampung. Karena itu PKS akan berusaha memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan nelayan. Baik itu dalam hal peningkatan sarana dan prasarana alat tangkap ikan, maupun pelatihan-pelatihan dalam hal pengelolaan perikanan. Perjuangan ini akan PKS lakukan melalui wakil-wakil PKS yang duduk di legislatif, baik kota maupun provinsi.

“ Kami akan berusaha menjaga kebersamaan ini anatar PKS dengan para nelayan. Melalui wakil-wakil kami di legislatif, baik kota maupun provinsi, PKS akan berusaha melakukan advokasi kebutuhan nelayan, baik itu dalam hal keilmuan maupun sarana dan pra sarana alat tangkap,” kata Suhada.

Sementara itu, Ketua Bidang Tani dan Nelayan PKS Kota Bandar Lampung Paino Setiawan bahwa kegiatan ini merupakan bagian pelaksanaan program bidang tani dan nelayan sekaligus memperingati hari nelayan yang jatuh pada 6 April yang lalu. Melalui kegiatan ini PKS ingin membuktikan bahwa PKS peduli terhadap nasib nelayan. PKS berkomitmen bersama stakeholder yang ada untuk meningkatkan kuantitas hasil nelayan dan kehidupan para nelayan menjadi lebih baik dan sejahtera.

Turun, salah satu tokoh nelayan setempat yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PKS. Turun menceritakan bahwa di wilayah tersebut sudah terbentuk dua kelompok nelayan, tapi hingga saat ini belum ada kelanjutannya, baik pelatihan apalagi bantuan dari pemerintah.

“ada kurang lebih 32 nelayan dalam 2 kelompok ini. Harapannya ada bantuan dan pembinaan dari pihak terkait untuk keberlangsungan para nelayan ini. Semoga PKS bisa membantu menyampaikan aspirasi ini kepada pemerintah,” ujar Turun.

LEAVE A REPLY