Rekatkan Anak Bangsa, PKS Kurban 278 Ekor Sapi

0
753
Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim
Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim
Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim

BANDAR LAMPUNG (31/8) — Hingga H-1 Idul Adha, berdasarkan data dari panitia Kurban DPW Partai Keadilan Sejahtera, se Lampung PKS bakal menyembelih hewan kurban 278 ekor sapi dan 520 ekor kambing dan kemungkinan besar akan bertambah hingga H+3 Idul Adha.

Menurut Sekretaris Panitia Kurban DPW PKS Lampung, Prihtiono, bahwa waktu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha diberikan keleluasaan kepada masing-masing daerah, antara tanggal 10 sampai dengan 13 Dzulhijjah atau 1 sampai 4 September 2017, selama tetap optimal ketika pengurus atau kader menjadi panitia penyembelihan hewan kurban di lingkungannya.

“Di kantor DPW PKS Lampung, Insya Allah akan menyembelih 5 ekor sapi pada tanggal 3 September 2017,” kata Prihtiono di Kantor DPW PKS Lampung, Kamis (31/8).

Prihtiono juga mengungkapkan jika dirata-rata, maka setidaknya di masing-masing daerah, PKS Lampung akan menyembelih hewan kurban sebanyak 19 sapi dan 34 kambing.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim menyampaikan bahwa tema Idul Adha tahun 1438 Hijriyah ini adalah Berkurban Menyatukan Umat.

Ia menuturkan bahwa hewan kurban yang disembelih dan kemudian dagingnya dibagikan hakikatnya menjadi perekat kebangsaan dan keumatan.

“Harapan besar agar hewan kurban yang disembelih lalu dagingnya dibagikan akan mampu merekatkan perasaan sebagai sesama anak bangsa dalam bingkai kebangsaan dan keumatan,” turur Mufti

Alumni Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta inipun memberi arahan bahwa prioritas penerima paket daging kurban adalah kaum dhuafa, yatim/piatu, kelompok masyarakat difabel dan mualaf yang perlu dikuatkan keimanannya. (*)

LEAVE A REPLY