Sambut Tahun Baru, Hidayat: Perlu Kita Awali dengan Niat Baik

0
432
Hidayat_Maulid NabiJakarta (31/12) – Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menekankan pentingnya mengawali sesuatu dengan niat yang baik dan juga mengakhirinya dengan baik (husnul khotimah). Menurut Hidayat, hal itu sebagaimana perilaku Nabi Muhammad sehingga melahirkan ajaran Islam yang menjadi rahmat untuk seluruh alam (rahmatan lil ‘alamin).

“Hari ini, hari terakhir di 2015. Esok kita memasuki tahun 2016. Kita perlu teladan bahwa tidak sedetik pun Rasul memulai dan mengakhiri sesuatu dengan baik. Bahkan, hingga kini, kita masih merasakan betapa mulianya ajaran Islam yang dibawa Rasul untuk membawa rahmat ke seluruh alam,” tutur Hidayat dalam acara Maulid Nabi di Masjid Al-Ibadah, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/12).

Dalam mengawali tahun 2016, Hidayat tidak lupa mengingatkan bangsa ini bahwa Indonesia akan menyongsong berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dimana terjadi banyak migrasi (hijrah) dari dan keluar Indonesia untuk mencari penghidupan yang lebih baik.

“Apakah kita siap dengan MEA? Apa saja persiapan yang dilakukan bangsa ini untuk MEA? Harusnya kita siap hadapi MEA, sebagaimana Rasul dulu mengutus sahabat Amr bin Ash untuk mempersiapkan masyarakat Yatsrib sebelum Rasul berhijrah. Hasilnya, Madinah menjadi contoh masyarakat yang berkeadaban. Bangsa Indonesia yang mayoritas Muslim seharusnya bisa mencontoh teladan Rasul itu dalam menyiapkan MEA di 2016,” jelas Hidayat.

Diketahui, dalam acara Maulid Nabi tersebut, dihadiri oleh para ulama dan habaib terkemuka di Jakarta. Seperti, Habib Idrus Jamalullail, KH Manarul Hidayat, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Syathiri Thayyib, dan putra dari (alm) KH Zainuddin MZ, Zakky Zainuddin MZ

LEAVE A REPLY